Mengatasi Krisis Bek Kiri Manchester United, Mengapa Miguel Gutierrez Adalah Pilihan Terbaik

- 17 Maret 2024, 04:55 WIB
Mengatasi Krisis Bek Kiri Manchester United, Mengapa Miguel Gutierrez Adalah Pilihan Terbaik
Mengatasi Krisis Bek Kiri Manchester United, Mengapa Miguel Gutierrez Adalah Pilihan Terbaik /

Portalbangkalan - Manchester United (MU) menghadapi tantangan serius di musim 2023/2024 terkait bek kiri mereka. Cedera yang dialami oleh Luke Shaw dan Tyrell Malacia telah menyebabkan kekosongan di posisi ini, memaksa manajer Erik ten Hag untuk mencari solusi yang tepat.

Masalah Cedera yang Melanda Bek Kiri MU

Tyrell Malacia, yang dibeli pada tahun 2022, belum bisa memberikan kontribusi maksimal karena cedera lutut yang berkepanjangan. Sementara Luke Shaw, meski memiliki potensi besar, juga sering mengalami cedera otot dan hamstring yang mengganggu performanya.

Solusi Sementara dengan Sergio Reguilon

Pada awal musim 2023/2024, MU meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur sebagai solusi sementara. Namun, pemulangan Reguilon di awal tahun 2024 menambah masalah bagi MU, terutama setelah Shaw kembali mengalami cedera.

Victor Lindelof Sebagai Pilihan Darurat

Dalam upaya untuk mengatasi kekosongan di bek kiri, Erik ten Hag terpaksa memainkan Victor Lindelof di posisi tersebut, meskipun Lindelof lebih nyaman bermain sebagai bek tengah. Namun, performa Lindelof di posisi bek kiri tidak memuaskan dan menimbulkan kekhawatiran bagi tim.

Solusi Jangka Panjang: Miguel Gutierrez dari Girona

MU sedang mempertimbangkan untuk merekrut Miguel Gutierrez dari Girona sebagai solusi jangka panjang. Gutierrez, pemain muda berusia 22 tahun, telah menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Girona di LaLiga musim ini.

Performa Mengesankan di LaLiga

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: beragam sumber


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah