PSSI dan STY Bahas Persiapan Piala Dunia U-20: Tim Butuh Pemain Naturalisasi

- 21 Juli 2022, 23:35 WIB
PSSI: Posisi Shin Tae-yong aman meski gagal di AFF U-19
PSSI: Posisi Shin Tae-yong aman meski gagal di AFF U-19 /

PORTALBANGKALAN.COM - PSSI melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih Shin Tae-yong (STY) terkait hasil tim U-19 sekaligus mendengar program kerja tim nasional ke depan dan program naturalisasi.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas U-19 membutuhkan keberadaan pemain naturalisasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Sambut Piala Dunia U20, Timnas Mungkin Berlatih di Belanda

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata Shin sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Hadir pula dalam kegiatan di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (20/7) tersebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manager Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Baca Juga: Tegas, Ketum PSSI Tolak Tudingan Mempersulit Vietnam, Simak Pernyataannya!

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, tim U-19 memiliki beberapa kekurangan khususnya untuk posisi stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan (untuk melapis Marselino), dan gelandang bertahan.

Sementara itu, terkait Arkhan Fikri, Shin mengaku dia mampu menjalankan tugas dengan bagus.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi." imbuhnya.

Baca Juga: Uji Kemampuan, Timnas Indonesia Siap Jajal Tim Kuat Asal Amerika Selatan

Halaman:

Editor: Buduri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah