Alasan Gareth Southgate Tidak Memanggil Kobbie Mainoo ke Skuat Timnas Inggris

- 20 Maret 2024, 12:00 WIB
Alasan Gareth Southgate Tidak Memanggil Kobbie Mainoo ke Skuat Timnas Inggris
Alasan Gareth Southgate Tidak Memanggil Kobbie Mainoo ke Skuat Timnas Inggris /

Portalbangkalan - Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, telah mengejutkan banyak pihak dengan keputusannya untuk tidak memanggil Kobbie Mainoo ke skuat Timnas Inggris untuk jeda internasional Maret 2024. Dalam artikel ini, kami akan menguraikan alasan di balik keputusan tersebut.

Mainoo Masih Terlalu Muda

Salah satu alasan utama yang diungkapkan oleh Gareth Southgate adalah bahwa Kobbie Mainoo masih terlalu muda untuk bermain di level senior Timnas Inggris. Southgate menyatakan bahwa meskipun Mainoo telah menunjukkan performa yang luar biasa sebagai seorang pemain muda, namun masih terlalu dini bagiannya untuk dipanggil ke skuat utama.

Faktor Pengalaman

Pengalaman bermain di level senior menjadi faktor penting dalam pertimbangan pemanggilan ke skuat utama. Southgate menekankan pentingnya Mainoo untuk mendapatkan lebih banyak jam bermain di level senior sebelum bisa dipertimbangkan untuk masuk skuat The Three Lions.

Perkembangan Karakter

Selain faktor teknis, Southgate juga menyoroti perkembangan karakter Mainoo. Ia memuji karakter yang bagus yang dimiliki oleh Mainoo, namun tetap menegaskan bahwa pengalaman yang diperoleh di level senior akan sangat mendukung perkembangan pemain ini secara keseluruhan.

Pengalaman di Timnas U-21

Kabar mengenai kemungkinan Mainoo dipanggil ke timnas Inggris U-21 menunjukkan bahwa Southgate tetap memperhatikan perkembangan dan pengalaman pemain muda ini. Hal ini menunjukkan bahwa Southgate memiliki strategi jangka panjang dalam mengembangkan potensi Mainoo.

Dalam kesimpulan, alasan Gareth Southgate untuk tidak memanggil Kobbie Mainoo ke skuat Timnas Inggris merupakan kombinasi dari faktor usia, pengalaman, dan perkembangan karakter. Meskipun Mainoo memiliki potensi yang besar, namun Southgate percaya bahwa waktu yang tepat untuk memanggilnya ke skuat utama masih belum tiba.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: beragam sumber


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x