Pau Cubarsi, Menciptakan Jejak Baru di Pertahanan Barcelona

- 19 Maret 2024, 08:55 WIB
Pau Cubarsi, Menciptakan Jejak Baru di Pertahanan Barcelona
Pau Cubarsi, Menciptakan Jejak Baru di Pertahanan Barcelona /

Poratalbangkalan - Pau Cubarsi, seorang bek berusia 17 tahun, telah menjadi sorotan di lini pertahanan Barcelona sejak kehadirannya di tim utama Blaugrana. Dengan penampilan solidnya, Cubarsi telah membuktikan dirinya sebagai pemain bertahan yang potensial, bahkan dalam usia yang masih muda.

Asal Usul dan Perjalanan Karier

Berasal dari Katalunya, Cubarsi lahir di Girona pada tahun 2007. Bakatnya mulai terlihat sejak bergabung dengan akademi sepak bola lokal pada usia muda. Setelah beberapa tahun, dia ditemukan oleh pemandu bakat Barcelona dan bergabung dengan La Masia pada usia tujuh tahun.

Meskipun memiliki bakat yang jelas, Cubarsi tidak langsung menembus tim utama Barcelona. Dia membangun reputasi sebagai pemain muda yang berbakat, menjadi kapten tim di berbagai level di akademi Blaugrana.

Perjalanan Menuju Tim Utama

Momen penting dalam karier Cubarsi terjadi saat dia tampil di UEFA Youth League pada tahun 2022. Penampilannya yang gemilang menarik perhatian Xavi, yang kemudian memasukkannya ke dalam skuat tim utama pada tahun 2023.

Debut Cubarsi bersama Barcelona terjadi di Copa del Rey melawan Unionistas, di mana dia tampil mengesankan dan membantu menopang pertahanan tim. Sejak itu, Cubarsi telah menjadi bagian integral dari skuat senior Barcelona, ​​menampilkan konsistensi dan kemampuan yang luar biasa di lapangan.

Kualitas Bermain

Salah satu atribut terbaik Cubarsi adalah kemampuan mengumpannya yang luar biasa. Dia mampu memberikan umpan-umpan presisi dari belakang dan menjadi salah satu bek tengah modern yang ideal, selalu mencari umpan ke depan untuk memulai serangan.

Namun, seperti halnya pemain muda lainnya, Cubarsi masih perlu melakukan beberapa peningkatan dalam aspek-aspek tertentu, seperti tekel. Meskipun demikian, potensi besar dan kualitas bermainnya membuatnya menjadi pemain yang sangat menjanjikan bagi Barcelona dan sepak bola Spanyol secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: beragam sumber


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah