Juventus dan Inter Milan, Wakil Italia di Piala Dunia Antar Klub 2025

- 31 Maret 2024, 04:25 WIB
Juventus dan Inter Milan, Wakil Italia di Piala Dunia Antar Klub 2025
Juventus dan Inter Milan, Wakil Italia di Piala Dunia Antar Klub 2025 /

Portalbangkalan - Piala Dunia Antar Klub 2025 telah menarik perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Perwakilan Italia untuk turnamen bergengsi ini telah ditentukan, dengan Juventus dan Inter Milan memperkuat kehadiran Serie A di panggung internasional.

Format Baru Turnamen dan Kuota Italia

Format baru Piala Dunia Antar Klub yang diusung oleh FIFA menandai langkah penting dalam evolusi kompetisi ini. Sebelumnya, turnamen ini dibatasi untuk pemenang kompetisi regional seperti Liga Champions dan Copa Libertadores. Namun, dengan penambahan peserta hingga 32 tim, tingkat persaingan semakin meningkat.

UEFA, sebagai badan pengatur untuk Eropa, diberi kuota 12 tim untuk kompetisi ini. Italia, sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Eropa, memiliki dua slot yang sangat dihargai dalam turnamen ini.

Inter Milan: Wakil Pertama Italia

Inter Milan, dengan penampilan gemilangnya di musim ini, memastikan tempat mereka di Piala Dunia Antar Klub 2025. Mereka meraih tiket ke turnamen setelah mencapai babak 16 besar Liga Champions. Prestasi ini menegaskan dominasi Inter Milan di panggung Eropa dan menambah kebanggaan Italia.

Juventus: Wakil Kedua Italia

Keputusan resmi Serie A menunjukkan Juventus sebagai wakil kedua Italia di Piala Dunia Antar Klub 2025. Meskipun absen dari Liga Champions pada musim ini, Juventus tetap mendapatkan kesempatan untuk bersaing di panggung global.

Akumulasi Poin UEFA dan Kelayakan Juventus

Penentuan peserta turnamen berdasarkan akumulasi poin UEFA selama empat tahun terakhir memberi kesempatan bagi klub-klub yang memiliki kinerja konsisten di tingkat Eropa. Meskipun tidak bermain di Liga Champions pada musim ini, Juventus berhasil mengumpulkan poin yang cukup untuk melampaui klub-klub pesaingnya.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: beragam sumber


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x