9 Minuman Segar untuk Menyegarkan Saat Buka Puasa

- 17 Maret 2024, 08:50 WIB
9 Minuman Segar untuk Menyegarkan Saat Buka Puasa
9 Minuman Segar untuk Menyegarkan Saat Buka Puasa /

portalbangkalan.com - Puasa adalah salah satu ibadah penting dalam agama Islam yang dilakukan selama bulan Ramadan. Setelah berpuasa sepanjang hari, saat waktu berbuka tiba, penting bagi umat Muslim untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang menyegarkan untuk memulihkan energi dan menjaga keseimbangan tubuh. Dalam artikel ini, kami akan menghadirkan sembilan minuman segar yang cocok untuk menyegarkan saat berbuka puasa.

I. Minuman Tradisional

1. Es Buah
Es buah adalah minuman segar yang terbuat dari campuran potongan buah-buahan segar, seperti pepaya, semangka, melon, dan jeruk. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setelah berpuasa. Tambahkan es serut dan sirup manis untuk meningkatkan rasa segar dan manisnya.

2. Jus Alpukat
Jus alpukat adalah minuman yang nikmat dan menyehatkan. Alpukat mengandung lemak sehat dan serat yang dapat membantu mengisi energi setelah berpuasa. Campurkan alpukat matang dengan susu, madu, dan es batu untuk menikmati jus alpukat yang lezat dan menyegarkan.

Baca Juga: 6 Menu Buka Puasa Vegetarian yang Kaya Protein dan Nutrisi

II. Minuman Berbasis Susu

3. Es Cendol
Es cendol adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung ketan hijau, air gula merah, santan, dan es serut. Minuman ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Es cendol adalah minuman yang sempurna untuk menyegarkan setelah berpuasa.

4. Smoothie Pisang
Smoothie pisang adalah minuman berbasis susu yang mudah dibuat dan menyegarkan. Campurkan pisang matang dengan susu, yogurt, dan es batu. Anda juga dapat menambahkan madu atau sirup cokelat untuk memberikan rasa manis tambahan. Minuman ini mengandung vitamin, mineral, dan energi yang dibutuhkan untuk pulih setelah berpuasa.

III. Minuman Berbasis Teh

Halaman:

Editor: Nugroho Setya Aji


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah