Cara Menghilangkan Biduran Secara Alami dan Cepat, Ternyata Bisa Dengan ini

- 19 Maret 2024, 10:40 WIB
Cara Menghilangkan Biduran Secara Alami dan Cepat, Ternyata Bisa Dengan ini
Cara Menghilangkan Biduran Secara Alami dan Cepat, Ternyata Bisa Dengan ini //PIXABAY/PublicDomainPictures

PORTALBANGKALAN.COM - Biduran, juga dikenal sebagai urtikaria, adalah kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya ruam merah yang gatal dan terasa seperti terbakar. Ruam ini dapat muncul dalam bentuk bengkak dengan ukuran yang bervariasi di berbagai bagian tubuh. Jika Anda menderita biduran, Anda mungkin ingin mencoba beberapa metode alami untuk mengurangi gejala dan mempercepat proses penyembuhan. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat membantu Anda menghilangkan biduran dengan cepat.

Pengobatan Alami untuk Mengurangi Gejala Biduran

1: Kompres Dingin

Mengompres area yang terkena biduran dengan air dingin dapat membantu mengurangi gatal dan pembengkakan. Caranya sangat mudah, cukup basahi kain bersih dengan air dingin, kemudian peras sedikit dan letakkan di area yang terkena biduran selama 15-20 menit. Ulangi beberapa kali sehari untuk mengurangi gejala.

2: Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antiinflamasi dan antipruritik yang dapat membantu meredakan gatal dan peradangan pada biduran. Oleskan minyak kelapa yang tidak terlalu panas secara langsung ke area yang terkena biduran. Biarkan minyak kelapa meresap ke dalam kulit selama beberapa jam sebelum dicuci bersih.

3: Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang kuat dan dapat membantu mengurangi gatal serta mempercepat penyembuhan biduran. Anda dapat membuat teh jahe dengan merebus irisan jahe segar dalam air selama beberapa menit. Saring air jahe dan tambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa. Minum teh jahe ini beberapa kali sehari untuk mengurangi gejala biduran.

Perubahan Gaya Hidup yang Membantu Mencegah Biduran Kembali

Halaman:

Editor: Nugroho Setya Aji


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah