Tantangan dan Siasat Masyarakat dalam Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi Global 2024

- 16 Januari 2024, 19:15 WIB
Tantangan dan Siasat Masyarakat dalam Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi Global 2024
Tantangan dan Siasat Masyarakat dalam Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi Global 2024 /Pexel/

Portalbangkalan.com - Seiring dengan pergantian tahun, masyarakat Indonesia menyambut 2024 dengan harapan dan kekhawatiran yang bercampur aduk.

Meskipun semangat untuk memasuki periode baru ada di hati setiap individu, namun ketidakpastian yang melingkupi kondisi perekonomian global memberikan nuansa realisme yang kental.

Tahun 2023 telah meninggalkan sejumlah tantangan dan dampak yang berdampak pada stabilitas ekonomi.

Sebagai warga negara yang peduli, masyarakat Indonesia mulai menyusun siasat untuk menghadapi ekonomi yang masih dipenuhi dengan ketidakpastian di tahun 2024.

 Baca Juga: Tragedi Carok di Bangkalan, Madura Empat Korban Tewas dalam Pembacokan Brutal, Begini Kronologinya..

Tantangan Global dan Dampaknya Terhadap Ekonomi Indonesia

Ketidakpastian dalam politik internasional, ketegangan geopolitik, dan fluktuasi harga komoditas menjadi tiga elemen utama yang merambah dunia perekonomian global.

Di tengah-tengah kondisi ini, Indonesia sebagai salah satu negara yang terlibat dalam ekosistem global merasakan dampaknya secara langsung.

Lembaga-lembaga ekonomi global pun memberikan prediksi yang tidak terlalu optimis terkait pemulihan ekonomi di tahun 2024.

Tantangan-tantangan tersebut menciptakan landasan kuat bagi masyarakat Indonesia untuk menghadapi realitas perekonomian yang mungkin tidak secerah yang diharapkan.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah