10 Saham dengan Kenaikan Tertinggi Pekan Ini, Cuannya Meroket hingga 142%, Siapa TOP ONE?

- 16 Januari 2024, 18:40 WIB
10 Saham dengan Kenaikan Tertinggi Pekan Ini, Cuannya Meroket hingga 142%, Siapa TOP ONE?
10 Saham dengan Kenaikan Tertinggi Pekan Ini, Cuannya Meroket hingga 142%, Siapa TOP ONE? /Pexel/

Portalbangkalan.com - Pekan ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kenaikan signifikan pada sejumlah saham, menciptakan peluang cuan tinggi bagi para investor.

Data yang diolah pada Sabtu (13/1/2024) mengungkapkan bahwa 10 saham berhasil mencatatkan kenaikan tertinggi, dengan persentase naik antara 21% hingga mencapai puncaknya pada 142%.

 Pencapaian terbesar dalam kategori ini diraih oleh saham PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID), yang berhasil mencatatkan kenaikan luar biasa sebesar 142,8%.

Top Gainers Pekan Ini

Saham PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) memimpin daftar top gainers dengan kenaikan mencolok sebesar 142,8%, diikuti oleh PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) yang meroket 45,5%.

Peringkat ketiga ditempati oleh saham PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) dengan kenaikan sebesar 37,2%.

Dilanjutkan oleh PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) yang mencatatkan kenaikan sebesar 30,4%, dan PT Adhi Kartiko Pratama Tbk (NICE) dengan kenaikan sebesar 27,8%.

Rangkaian 10 besar juga melibatkan saham PT Multi Spunindo Jaya Tbk (MSJA) 27,3%, PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) 26,8%, PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) 24,1%, PT Pacific Strategic Financial Tbk (APIC) 23,9%, dan PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) 21,8%.

 Baca Juga: Cek Infonya, Faktor yang Membawa IHSG Turun 1,49% dalam Sepekan, Cadangan Devisa Naik?

Gairah Pasar Saham dan Aksi Beli Investor Asing

Selama pekan ini, pasar saham di BEI menunjukkan kegairahan yang signifikan, diikuti oleh aksi beli yang cukup besar dari investor asing.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah