Bukan Cuma PIP! Siswa Ber-NIK-NISN Juga Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Begini Caranya!

- 24 Desember 2023, 22:45 WIB
Bukan Cuma PIP! Siswa Ber-NIK-NISN Juga Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Begini Caranya!
Bukan Cuma PIP! Siswa Ber-NIK-NISN Juga Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Begini Caranya! /

Portalbangkalan.com - Hai para siswa yang ber-NIK-NISN, ada kabar gembira nih! Sekarang, bukan hanya Program Indonesia Pintar (PIP) yang bisa bikin kantong jadi tebel, tapi ada tambahan BLT senilai Rp 2 juta yang bisa kamu dapatkan.

Dan yang lebih serunya, gak perlu repot-repot cek-cak di pip.kemdikbud.go.id. Langsung aja daftar ke sini, geng!

Mungkin beberapa dari kalian lagi kepoin info seputar PIP Kemdikbud 2023, kapan cair, dan gimana caranya cek penerimanya di BLT KIP yang beralamat di pip.kemdikbud.go.id.

Nah, berita baiknya, tahap 2 PIP Kemdikbud 2023 lagi dalam proses cair, lo! Jadi, siswa SD, SMP, dan SMA/SMK pemilik KIP, pantengin terus informasinya.

 Baca Juga: Terima BLT Rp 600 Ribu Tanpa Ribet, Khusus UMKM! Bikin Heboh dengan Kartu Prakerja 2023!

PIP Kemdikbud sendiri tuh adalah Program Indonesia Pintar yang ngasih uang BLT ke siswa-siswi yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Biar kalian tahu, besaran PIP ini disesuaikan sama jenjang pendidikan kalian, geng. Kalo SD dapat Rp 450 ribu, SMP dapat Rp 750 ribu, dan SMA/SMK dapet yang segede Rp 1 juta. Keren banget kan?

Nah, buat yang lagi mikir, "Gimana cara cek penerima PIP?" gampang banget, geng! Tinggal masukin NIK dan NISN kalian ke laman pip.kemidikbud.go.id, klik cari, dan voila!

Informasi terkait penerimaan kalian bakal muncul di layar. Kalau status kalian 'SK Pemberian aktif', itu tandanya uang BLT PIP Kemdikbud 2023 udah ditransfer ke rekening SIMPEL peserta didik (BNI, BRI, atau BSI). Mantap, kan?

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah