Menggali Harta Karun Pendidikan, Siswa Ber-NIK dan NISN Beruntung Dapat BLT!

- 24 Desember 2023, 22:05 WIB
Menggali Harta Karun Pendidikan, Siswa Ber-NIK dan NISN Beruntung Dapat BLT!
Menggali Harta Karun Pendidikan, Siswa Ber-NIK dan NISN Beruntung Dapat BLT! /

Portalbangkalan.com - Hai, Sahabat Pembelajar! Kabar baik datang bagi para siswa yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Kalian berpotensi menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 500 ribu, dan yang lebih menariknya, bukan hanya satu kali, tapi empat kali lipat!

Penting untuk dicatat, para penerima BLT ini tak perlu khawatir terdaftar dalam Program Indonesia Pintar (PIP) di pip.kemdikbud.go.id. Ada jalan pintas untuk meraih dana bansos ini, dan mari kita kupas tuntas!

Sebelumnya, mari mengintip salah satu jalur akses untuk mendapatkan BLT yang menjadi sorotan, yakni melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos 2023.

Bantuan ini diberikan per keluarga, dan tahun ini, sekitar 10 juta keluarga berhak menerima PKH. Bagi siswa yang berkeinginan merasakan manisnya BLT, kunci utamanya adalah menjadi bagian dari keluarga penerima PKH.

 Baca Juga: Siap-siap! Daftar BLT Selain El Nino yang Cair Desember 2023, Lengkap dengan Cara Pengajuan Penerima Manfaat

Namun, jangan khawatir! Untuk mengetahui apakah keluarga kalian masuk dalam daftar penerima PKH, kalian bisa dengan mudah melakukan pengecekan secara online. Caranya simpel, buka situs resmi pemerintah cekbansos.kemensos.go.id.

Masukkan nama dan alamat mulai dari provinsi hingga desa sesuai dengan yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) kalian.

Berikan juga kode verifikasi yang muncul di layar dan klik tombol 'Cari Data'. Tada! Akan muncul daftar penerima bantuan PKH.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x