Pendeta Gilbert Minta Maaf, JK: 'Kita Maafkan, Jangan Terprovokasi!'

- 16 April 2024, 06:12 WIB
/

PORTALBANGKALAN.COM - Jakarta, 16 April 2024 - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara terkait video viral Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung salat dan zakat. JK meminta masyarakat untuk memaafkan Pendeta Gilbert dan tidak terprovokasi oleh potongan video yang beredar.

Baca Juga: Pendeta Gilbert Lumoindong Temui JK: Klarifikasi Video Viral, Minta Maaf, Tegaskan Tak Ada Niat Menghina

JK: Ada Editing, Jangan Terprovokasi!

JK menegaskan bahwa video ceramah Pendeta Gilbert telah dipotong-potong dan tidak memuat penjelasan yang lengkap. Ia khawatir potongan video tersebut dapat menimbulkan provokasi dan konflik di masyarakat.

"Jadi bagi seluruh umat Islam yang sudah melihat video itu, jangan dilihat video itu sebagai, hanya itu saja. Tapi sebenarnya itu ada latar belakangnya, dan ada editan yang kalau di itu cukup berbahaya," kata JK usai bertemu dengan Gilbert di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Pendeta Gilbert Minta Maaf

Pendeta Gilbert sendiri telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegaduhan yang terjadi. Ia menegaskan bahwa tidak ada niat untuk mengolok-olok umat Muslim melalui ceramahnya.

"Dengan segala kerendahan hati meminta maaf karena kegaduhan yang ada," kata Gilbert.

Baca Juga: Terkuak! Identitas Pengemudi Fortuner di Tol Cikampek Terbongkar: Bukan Adik Jenderal dan Plat Nomor TNI Palsu

Harapan JK: Mendinginkan Suasana

Halaman:

Editor: Ari Prasetyo

Sumber: Berbagai Sumber


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah