Terima BLT Rp 600 Ribu Tanpa Ribet, Khusus UMKM! Bikin Heboh dengan Kartu Prakerja 2023!

- 24 Desember 2023, 22:34 WIB
Terima BLT Rp 600 Ribu Tanpa Ribet, Khusus UMKM! Bikin Heboh dengan Kartu Prakerja 2023!
Terima BLT Rp 600 Ribu Tanpa Ribet, Khusus UMKM! Bikin Heboh dengan Kartu Prakerja 2023! /

Portalbangkalan.com - Halo, para pejuang UMKM yang sedang bersemangat! Ada kabar gembira nih buat kalian yang lagi mengejar-ngejar BLT atau Bantuan Langsung Tunai.

Gak perlu lagi repot-repot cek BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id, karena sekarang ada Kartu Prakerja Gelombang 61 yang bikin heboh!

Jadi, apa sih hubungannya Kartu Prakerja dengan UMKM? Ini dia, sebenernya gini. Kartu Prakerja yang dikelola oleh Project Management Officer alias PMO ini gak hanya memberikan dana pelatihan buat pekerja, tapi juga BLT senilai Rp 600 ribu buat yang lolos seleksi.

Bayangin aja, dulu kita heboh sama BPUM atau BLT UMKM yang disalurkan melalui Bank BRI dan BNI. Nah, sekarang ada opsi baru yang lebih fresh dan tanpa harus ribet-ribet daftar di eform-eform aneh.

 Baca Juga: Cara Pinjam Duit di DANA Rp100 Ribu, Langsung Cair dengan Gaya Unik Tanpa Ribet!

Banpers BPUM yang pertama kali muncul di tengah pandemi 2020 dulu memang ngebantu banget UMKM bertahan di tengah krisis ekonomi akibat si COVID-19. BLT UMKM cairnya juga lumayan, Rp 2,4 juta di awalnya.

Tapi tahun 2021, ada sedikit penyesuaian jadi Rp 1,2 juta dan penerima BLT adalah yang daftar di laman BRI eform.bri.co.id atau BNI banpersbpum.id.

Nah, yang seru nih, di tahun 2022, Banpers BPUM kayaknya udah pensiun karena kondisi pandemi mulai mereda dan ekonomi mulai membaik. Tapi, jangan sedih dulu, karena Kartu Prakerja 2023 datang sebagai penyelamat UMKM!

Jadi, buat UMKM yang sebelumnya udah daftar Kartu Prakerja gelombang 61, sekarang lagi nunggu-nungguin pengumuman hasil seleksi nih. Informasinya bisa dicek di www.prakerja.go.id atau cek notifikasi SMS dan email dari PMO.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x