Cara Ampuh Menghindari Sariawan saat Puasa yang Jarang Diketahui! Yuk Kenali Juga Penyebabnya

- 19 Maret 2024, 15:40 WIB
Cara Ampuh Menghindari Sariawan saat Puasa yang Jarang Diketahui! Yuk Kenali Juga Penyebabnya
Cara Ampuh Menghindari Sariawan saat Puasa yang Jarang Diketahui! Yuk Kenali Juga Penyebabnya /freepik @cookiestudio/

PORTAL BANGKALAN - Apakah Anda sering mengalami sariawan saat menjalani ibadah puasa? Ternyata, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan sariawan muncul dengan lebih sering saat bulan puasa.

Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan rahasia tersembunyi di balik sariawan saat puasa dan memberikan tips-tips ampuh untuk menghindarinya. Jangan lewatkan informasi berharga ini yang jarang diketahui oleh banyak orang!

1. Kekurangan Vitamin C

Vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mulut dan gusi. Jika tubuh kekurangan vitamin C, mulut akan lebih rentan terhadap infeksi, termasuk sariawan.

Oleh karena itu, pastikan asupan vitamin C Anda tercukupi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin ini.

Sayur-sayuran dan buah-buahan segar seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan pepaya dapat menjadi sumber yang baik untuk memperoleh vitamin C yang diperlukan.

2. Kekurangan Zat Besi

Zat besi memiliki peran penting dalam membantu sel darah merah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, termasuk ke dalam mulut.

Jika tubuh kekurangan zat besi, hal ini dapat menyebabkan anemia, kondisi yang membuat mulut lebih rentan terhadap infeksi, termasuk sariawan.

Halaman:

Editor: Nugroho Setya Aji


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x