Cara Efektif Mengatasi Telinga Kemasukan Air dengan Aman di Rumah

- 19 Maret 2024, 18:05 WIB
Cara Efektif Mengatasi Telinga Kemasukan Air dengan Aman di Rumah
Cara Efektif Mengatasi Telinga Kemasukan Air dengan Aman di Rumah /

PORTAL BANGKALAN - Air yang tersangkut di telinga dapat menjadi sangat menyebalkan, tetapi kebanyakan kasus dapat diatasi sendiri di rumah. Ada beberapa cara yang aman untuk mengatasi masalah telinga kemasukan air ini.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa metode yang dapat Anda coba untuk mengeluarkan air dari telinga Anda dan memberikan saran yang penting untuk diingat.

Namun, jika gejala tidak kunjung membaik atau Anda mengalami komplikasi seperti sakit telinga, penurunan pendengaran, atau pusing, sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

1. Miringkan Kepala dan Tarik Daun Telinga

Cara pertama yang dapat Anda coba adalah dengan memiringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air. Tarik daun telinga secara perlahan ke atas dan tahan selama beberapa detik.

Dengan melakukannya, gravitasi akan membantu air mengalir keluar dari telinga Anda. Pastikan Anda melakukannya dengan lembut untuk menghindari cedera pada telinga.

2. Hop dan Goyangkan Kepala

Dengan kepala masih dalam posisi miring, cobalah untuk melakukan hop ringan atau menggoyangkan kepala secara perlahan. Gerakan ini dapat membantu mengeluarkan air yang terperangkap di dalam telinga.

Namun, perlu diingat untuk tidak melakukan gerakan yang terlalu keras agar tidak memperparah kondisi telinga Anda.

Halaman:

Editor: Nugroho Setya Aji


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x