Seru dan Unik! Nikmati Pengalaman Berbeda di Monumen Kapal Selam Surabaya, Wajib Dicoba

- 21 Mei 2023, 23:02 WIB
Seru dan Unik! Nikmati Pengalaman Berbeda di Monumen Kapal Selam Surabaya
Seru dan Unik! Nikmati Pengalaman Berbeda di Monumen Kapal Selam Surabaya /

PORTALBANGKALAN.COM - Museum Kapal Selam alias Monumen Kapal Selam atau yang lebih akrab disebut Monkasel, adalah salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi saat berada di Surabaya. Terletak di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Monkasel menampilkan kapal selam asli KRI Pasopati 410 buatan Uni Soviet pada tahun 1952.

Kapal selam keren ini memiliki sejarah panjang, termasuk perannya dalam membebaskan Irian Barat dari penjajahan Belanda. Kini, sudah dibawa ke darat dan dijadikan monumen untuk memperingati keberanian para pahlawan Indonesia.

Mau tahu lebih banyak tentang sejarah kapal selam dan merasakan sensasi berada di dalam kapal selam? Monkasel adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Yuk kita simak informasi lengkap tentang Monkasel di bawah ini:

Baca Juga: Kampung Cina di Surabaya, Menyimpan Rahasia Sejarah dan Keunikan Budaya Tionghoa yang Terlupakan!

Lokasi dan Jam Buka

Monkasel berlokasi di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Jam buka Monkasel setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 10.00 malam. Tiket masuk ke Monkasel terjangkau, hanya Rp. 15.000 per orang. Jadi, kamu bisa liburan hemat sambil menikmati pengalaman seru di dalam kapal selam.

Fasilitas Menarik di Monkasel

Monkasel tidak hanya menawarkan pengalaman berbeda berjalan-jalan di dalam kapal selam asli, tetapi juga dilengkapi dengan sarana hiburan lainnya yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa menonton film dokumenter tentang sejarah kapal selam, menikmati musik live, dan menikmati wisata air Kalimas. Di sekitar area Monkasel juga terdapat berbagai macam restoran, toko oleh-oleh, dan area parkir yang luas. Jadi, siap-siap deh untuk menghabiskan waktu lama di Monkasel.

Jelajahi Kapal Selam Keren

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x