Waduh, 4 Liter Bensin Habis, Eh Jarak Masih Jauh! Ini Nih 4 Kecamatan Terjauh di Gunung Kidul

- 1 April 2023, 05:45 WIB
Waduh, 4 Liter Bensin Habis, Eh Jarak Masih Jauh! Ini Nih 4 Kecamatan Terjauh di Gunung Kidul
Waduh, 4 Liter Bensin Habis, Eh Jarak Masih Jauh! Ini Nih 4 Kecamatan Terjauh di Gunung Kidul /ilustrasi pixabay/

Portalbangkalan.com - Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, tapi juga dengan kecamatan-kecamatan yang berjarak cukup jauh dari pusat kota.

Warga yang tinggal di kecamatan terjauh ini harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke pusat kota, namun di sisi lain kecamatan-kecamatan ini juga menyimpan pesona wisata yang menakjubkan.

Simak informasi mengenai kecamatan terjauh dari pusat kota di Kabupaten Gunung Kidul berikut ini, dan jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa di sana!

Purwosari: Bukit, Gua, dan Pantai yang Memukau

Kecamatan Purwosari memiliki wilayah yang luas, yaitu sekitar 59,67 km2, dan berjarak sekitar 37,90 km dari pusat kota. Tapi jangan khawatir, di sini terdapat wisata alam yang indah seperti bukit, gua, dan pantai yang bisa dinikmati. Di antaranya adalah Bukit Panguk, Gua Jomblang, dan Pantai Siung yang menakjubkan.

Girisubo: Pantai yang Menakjubkan

Di Kecamatan Girisubo terdapat banyak wisata pantai yang menakjubkan. Ada Pantai Wediombo, Pantai Jungwok, Pantai Watu Lumbung, dan Pantai Greweng di Kecamatan Girisubo yang Bikin Hati Berdebar. Meskipun berjarak sekitar 35 km dari pusat kota, keindahan pantai-pantai tersebut membuat perjalanan ke sini terasa sangat berharga.

Baca Juga: Wow, Terungkap! 5 Kecamatan Gokil di Bojonegoro yang Luasnya Ngalahin Kabupaten, Siap-siap Kepincut!

Ngawen: Pesona Wisata Alam yang Menakjubkan

Kecamatan Ngawen memiliki luas sekitar 46,59 km2 dan berjarak sekitar 25,80 km dari pusat kota. Di sini terdapat tempat wisata yang menarik seperti Gunung Gambar, Wisata Watu Gendong, dan Wonosadi. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan di Kecamatan Ngawen!

Panggang: Pantai dan Alam yang Menawan

Kecamatan Panggang memiliki luas sekitar 44,83 km2 dan berjarak sekitar 25 km dari pusat kota. Meskipun terletak cukup jauh dari pusat kota, di sini terdapat pesona wisata yang menarik seperti Pantai Sadranan dan Pantai Ngobaran. Selain itu, di Panggang juga terdapat alam yang menawan seperti Gunung Selarong dan Air Terjun Sri Gethuk yang tidak kalah indahnya dari pantai-pantai di sana.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai kecamatan terjauh dari pusat kota di Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Dari bukit, gua, pantai, hingga air terjun, kecamatan-kecamatan ini menawarkan pesona wisata yang beragam dan menarik untuk dinikmati.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam di kecamatan terjauh dari pusat kota di Kabupaten Gunung Kidul!***

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x