Wah-Wah! Ini Loh 3 Kecamatan yang Menjadi Penghasil Kopi Ter-OKE di Banyuwangi

- 30 Maret 2023, 10:10 WIB
Wah-Wah! Ini Loh 3 Kecamatan yang Menjadi Penghasil Kopi Ter-OKE di Banyuwangi
Wah-Wah! Ini Loh 3 Kecamatan yang Menjadi Penghasil Kopi Ter-OKE di Banyuwangi /

PORTALBANGKALAN.COM - Ada kabar seru nih dari Banyuwangi! Banyuwangi udah jadi salah satu daerah Penghasil kopi terbaik di Indonesia, loh! Kopi dari Banyuwangi memang udah terkenal sejak lama, terutama kopi jenis robusta yang jadi andalan di daerah ini.

Para petani kopi di Banyuwangi udah lama mengembangkan teknik bertani yang lebih baik dan efisien, serta memilih bibit kopi terbaik agar bisa menghasilkan kopi yang berkualitas tinggi. Ada 3 kecamatan di Banyuwangi yang terkenal dengan kopi-kopinya yang berkualitas tinggi, loh! Mana saja ya kira-kira, Yuk kita telusuri bareng.

1. Kecamatan Kalipuro

Wah, ada kabar baru nih dari Kecamatan Kalipuro! Katanya, daerah tersebut terkenal dengan Kampung Kopi Gombengsari yang terkenal dengan pola tanam kopi organiknya yang udah dikenal baik oleh banyak orang.

Ya ampun, petani kopi di sana benar-benar tahu betul gimana caranya mengolah kopi secara ramah lingkungan. Mereka mengedepankan hubungan yang harmonis antara unsur-unsur di alam supaya kopi yang dihasilkan bisa berkualitas tinggi.

Kopi yang ditanam di Kampung Kopi Gombengsari mayoritas jenis robusta. Ngomong-ngomong, di sana juga ada wisata petik kopi lho, jadi kamu bisa langsung merasakan sensasi memetik biji kopi langsung dari kebunnya.

Selain itu, kamu juga bisa belajar mengolah kopi secara traditional, dari sangrai, menumbuk, sampai menyeduh kopi. Asyik banget kan! Jadi, kalau kamu suka kopi atau penasaran gimana rasanya kopi organik, langsung aja mampir ke Kampung Kopi Gombengsari di Kecamatan Kalipuro ya!

Baca Juga: Peh-Pehh!! Ini 5 Universitas Terbaik di Sidoarjo, Ternyata Gak Kalah Sama Kampus di Kota Besar Lain Loh

2. Kecamatan Songgon

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah