Tak Kalah dari Bali, Ini Destinasi Wisata Populer di Banyuwangi: Kawah Ijen, Pantai, Taman Nasional, Lainnya

- 14 Maret 2023, 20:30 WIB
Tak Kalah dari Bali, Ini Destinasi Wisata Populer di Banyuwangi: Kawah Ijen, Pantai, Taman Nasional,  Lainnya
Tak Kalah dari Bali, Ini Destinasi Wisata Populer di Banyuwangi: Kawah Ijen, Pantai, Taman Nasional, Lainnya /traveloka.com/

PORTALBANGKALAN.COM - Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, yang menawarkan berbagai destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata populer di Banyuwangi adalah Kawah Ijen.

Ini adalah sebuah gunung berapi yang memiliki api biru yang indah dan sebuah danau kawah dengan air berwarna biru kehijauan. Destinasi populer lainnya adalah Taman Nasional Baluran, yang memiliki padang rumput savana dan satwa liar seperti rusa, kera, dan sapi.

Untuk para pecinta pantai, ada beberapa pilihan seperti Pantai Pulau Merah, Pantai Cacalan, dan Bangsring Underwater. Pantai Pulau Merah memiliki pasir merah dan air yang jernih sementara Pantai Cacalan menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Baca Juga: Inilah 5 Kabupaten Kota Paling Miskin di Kalimantan Selatan, Banjarmasin Nomor Berapa?

Bangsring Underwater menyediakan pengalaman bawah air di mana pengunjung dapat melihat berbagai kehidupan laut.

Banyuwangi juga memiliki beberapa taman dan objek wisata alam seperti Taman Gandrung Terakota, Air Terjun Jagir, dan Air Terjun Madakaripura. Taman Gandrung Terakota adalah sebuah taman yang menampilkan kebudayaan Banyuwangi melalui patung-patung.

Air Terjun Jagir adalah sebuah air terjun dengan air yang jernih yang dikelilingi oleh pepohonan hijau sedangkan Air Terjun Madakaripura terletak di Kabupaten Probolinggo tetapi dapat diakses dari Banyuwangi.

Baca Juga: Bikin Nagih dan Gak Blengeri! 7 Warung Mie Ayam Super Enak dan Populer di Blitar yang Patut Kamu Cobain

Destinasi wisata lain di Banyuwangi termasuk Dialoog Banyuwangi Hotel yang menawarkan pemandangan laut yang indah dari kolam renangnya, Jawatan Benculuk yang terkenal dengan hutan peri, dan Bukit Mondoleko Sragi yang menyediakan pemandangan bagus dari bagian timur Pulau Jawa.

Halaman:

Editor: Mohamad Jamaludin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah