Makin Fresh! 5 Desa di Malang dengan Pemandangan di Atas Awan yang Bikin Hati Tenang dan Damai

- 14 Maret 2023, 18:18 WIB
Makin Fresh! 5 Desa di Malang dengan Pemandangan di Atas Awan yang Bikin Hati Tenang dan Damai
Makin Fresh! 5 Desa di Malang dengan Pemandangan di Atas Awan yang Bikin Hati Tenang dan Damai /ilustrasi pexels/

Portalbangkalan.com - Jika kamu sedang mencari tempat liburan yang menakjubkan di Jawa Timur, maka desa-desa yang berada di atas awan dengan pemandangan alam yang menawan pasti bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah 5 desa terindah yang patut kamu kunjungi.

Desa Ngadas

Pertama, ada Desa Ngadas yang berada di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Desa ini memiliki ketinggian mencapai 2.150 mdpl dan terletak di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Suasana sejuk dan asri akan kamu rasakan di desa ini, cocok banget buat kamu yang butuh refreshing.

Desa Ranu Pani

Selanjutnya, ada Desa Ranu Pani yang terkenal dengan dua danau eksotis, yakni Ranu Pani dan Ranu Regulo. Bahkan istimenya daerah ini mempunyai ketinggian 2100 meter di atas permukaan laut atau mdpl. Jadi, kamu bisa menikmati pemandangan danau yang indah sambil merasakan udara sejuk yang menyejukkan.

Baca Juga: Ampun Dah! Gak Nyangka Kabupaten-Kabupaten Ini Masuk Daftar yang Paling Miskin di Jawa Barat!

Desa Ngadisari

Desa Ngadisari di Probolinggo juga enggak kalah menarik. Desa ini memiliki ketinggian mencapai 2000 mdpl dan terkenal dengan destinasi wisata gunung Bromo yang eksotis. Jangan lupa untuk mengunjungi desa ini saat kamu berlibur di Jawa Timur ya!

Desa Wonokitri

Desa Wonokitri juga enggak boleh kamu lewatkan. Berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian 1900 mdpl, desa ini ramai dengan wisatawan lokal maupun asing yang ingin menikmati keindahan alamnya.

Desa Ngancar

Terakhir, ada Desa Ngancar yang terletak di kaki gunung Lawu pada ketinggian 1820 mdpl. Desa ini cocok banget buat kamu yang ingin merasakan suasana healing yang nyaman dan santai. Selain itu, desa ini juga menjadi perbatasan antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Jawa Tengah loh.

Kesimpulan

Jadi, itu dia 5 desa terindah di atas awan yang bisa kamu kunjungi untuk liburan bersama keluarga dan sahabat. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera dan mempersiapkan diri dengan baik agar kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menawan dengan baik. Selamat berlibur!

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah