Kocak Banget! 7 Desa dengan Nama Aneh Ini Siap Bikin Kamu Terbahak-Bahak

- 14 Maret 2023, 17:17 WIB
Kocak Banget! 7 Desa dengan Nama Aneh Ini Siap Bikin Kamu Terbahak-Bahak
Kocak Banget! 7 Desa dengan Nama Aneh Ini Siap Bikin Kamu Terbahak-Bahak /ilustrasi pexels.com/

Portalbangkalan.com - Indonesia keren banget, ada ribuan desa yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Setiap daerah punya nama desa yang bikin senyum-senyum sendiri karena lucu dan unik abis!

Tapi, ada beberapa desa yang namanya unik banget sampai bisa bikin ngakak orang-orang yang mendengarnya. Seru ya! Berikut ini adalah 7 nama desa paling lucu di Indonesia yang berhasil ChatGPT kumpulkan. Simak ya!

Pocong

Pocong merupakan nama desa yang berada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Nama desa ini diambil dari istilah pocong yang merupakan jasad yang telah berkain kafan dan menjadi jenis makhluk halus lokal yang terkenal di Indonesia. Meskipun memiliki nama yang menyeramkan, Pocong ternyata menjadi desa yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Kasihan

Hikmah Banget adalah nama kecamatan yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Diketahui bahwa tiga sosok legendaris Indonesia, yakni Butet Kartaredjasa, Djadjuk Ferianto, dan Emha Ainun Nadjib, berasal dari daerah ini. Jadi, jangan menganggap remeh ya!

 

Tutup

Tutup adalah nama desa yang terletak di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Meskipun memiliki nama yang terkesan kocak, Tutup sebenarnya menjadi desa yang cukup terkenal di daerah tersebut.

Baca Juga: Ampun Dah! Gak Nyangka Kabupaten-Kabupaten Ini Masuk Daftar yang Paling Miskin di Jawa Barat!

Koplak

Koplak adalah nama dusun yang terletak di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Sleman. Nama Koplak sendiri sebenarnya merupakan istilah yang digunakan oleh anak-anak gaul untuk menyebut teman mereka yang ceroboh namun konyol.

Cawet

Ngomong-ngomong, Cawet tuh gak cuma lucu namanya tapi juga punya pemandangan alam yang wow banget. Nah, tau gak? Cawet itu sebenarnya sebuah desa yang cantik banget dengan alam yang bikin kagum!

Sukamiskin

Kita nih mau bahas tentang Kelurahan Sukamiskin yang ada di Bandung, Jawa Barat. Nama kelurahan ini sering kali diplesetkan dengan kalimat "Suka Miskin? Kok Bisa?" alasannya sih sebenarnya adanya penjara terkenal di sana yang dipakai untuk menahan para pelaku korupsi. Tapi jangan salah, kelurahan ini juga memiliki tempat-tempat indah lho!

Toket

Wah, siapa yang menyangka kalau Toket bisa jadi nama desa yang indah di Pamekasan, Madura! Meski namanya sering bikin geleng-geleng kepala, tapi Toket punya pesona alam yang luar biasa. Banyak spot-spot kece yang bisa kamu kunjungi di sini, jangan salah ya!***

Editor: Mohamad Jamaludin

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah